Pengalaman daftar ojek online | Gojek Jambi - DJoelianto MT
RESPONSIVE BILLBOARD ADS 970PX

Pengalaman daftar ojek online | Gojek Jambi


Alhamdulillah masih bisa posting diblog ini lagi, saya mau cerita pengalaman saya menjadi ojek online (ojol) dari tahun 2017 kurang lebih 2 minggu sebelum puasa tepatnya 17 april 2017 sampai sekarang 10 februari 2019 (hampir mau 2 tahun, 2 bulan lagi) yang mana sebelum saya ikut ojol ini awal 2016 saya berjualan bakso kuah keliling yang akhirnya berganti lagi menjadi bakso bakar.

Karena saya jualan mulai jam 2 siang dan pulang habis maghrib, bakso yang hanya saya buat 4kg belum bisa habis sehingga saya tambah jam jualan saya menjadi sampai jam 9 malam.

Singkat cerita, usaha bakso bakar mulai sepi karena saat itu banyak yang pada jualan juga jadi kalah bersaing dan kebetulan 2 minggu lagi hendak masuk bulan puasa, maka saat itulah saya rasa waktu yang tepat untuk libur dulu jualan dan mau coba kerja yang lain dan ketemulah pekerjaan yang tidak begitu sulit menurut saya yaitu ikun mendaftar ojek online.

Buat SKCK

Salah satu syarat untuk mendaftarkan diri menjadi ojol yaitu harus punya SKCK akhirnya saya urus 1 hari selesai menghabiskan biaya kurang lebih Rp30.000

Minta surat keterangan domisili dari RT

karena saya disini masih ngontrak dan alamat KTP saya masih alamat lama maka saya urus juga surat keterangan dari RT tentang keberadaan saya disaat ini, karena jika alamat KTP tidak sesuai dengan tempat tinggal saat ini maka supaya minta surat keterangan dari RT

Dapat helm, jaket, penutup kepala & mantel hujan

Setelah persyaratan lengakap dan diserahkan kepada petugas maka selanjutnya langsung akun driver dibuat oleh petugas dikantor setelah itu disuruh mengaktifkan rekening ponsel dan setelah selesai langsung training cara pengguanaan aplikasi dan setelah itu diberi atribut ojol dari helm, jaket, penutup kepala dll.

Orderan Pertama

Saat itu hari minggu orderan pertama yang saya dapat adalah antar makanan, sempat tidak bisa melanjutkan orderan karena struk belanjanya belum difoto. Namun, akhirnya bisa diatasi dan bisa melanjutkan mencari orderan lagi.

Penghasilan Ojol

Saat itu bonus dari perusahaan dapat dicapai setelah mendapat 20 poin dengan tingkat penyelesaian 60% dengan besaran bonus Rp80.000/hari dicairkan secara bertahap. Saat ini kebijakan sudah berubah untuk mendapatkan bonus Rp80.000 harus bisa mendapat 24 poin dengan tingkat penyelesaian 75% (cukup berat) dan semenjak kebijakan berubah tidak pernah lagi bisa tutup poin, maximal 11 poin seperti yang saya dapat hari ini.

Cukup sekian dulu cerita singkat pengalaman saya menjadi ojek online dilain kesempatan akan saya sambung lagi ceritanya! Selamat malam ☺
RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Komentar